Bandung Lautan Api Kota maju yang memiliki banyak potensi

Bandung sebagai salah satu kota besar dan terkenal di Indonesia tentunya tidak lepas dari sejarahnnya yang begitu dahsyat ketika menghadapi para penjajah pada kala itu. Bandung lautan api adalah salah satu sejarah yang paling terkenal di kota ini bahkan sampai ke ranah nasional. Peristiwa ini adalah peristiwa yang terjadi pada tahun 1946 dimana ada sekitar 200 ribu penduduk Bandung membakar rumah mereka masing-masing, hal ini disebabkan karena mereka tidak ingin rumah-rumah mereka di tinggali oleh para pasukan sekutu, pada saat itu mereka meninggalkan kota menuju ke pegungungan di daerah selatan Bandung. Lokasi dari kota Bandung sediri juga sangat diuntungkan dengan posisi yang dikelilingi oleh pegunungan sehingga membuat kota ini memiliki potensi dari segi wisata yang sangat tinggi.

Saya sebagai penulis ini juga ingin sekali beberapa kali untuk menikmati wisata glamping bandung dan juga suasana yang ada di Bandung sendiri karena sangat candu sekali suasana yang ada disana. Wisata dan ikonik yang ada disana juga menjadi daya tarik untuk wisatawan dari luar. Beberapa ikonik yang ada di kota Bandung adalah sebagai berikut:

1. Alun-alun Bandung

Alun-alun  Bandung sekarang menjadi salah satu ikonik dari kota ini, karena setelah renovasi, alun-alun ini menjadi tambah cantik dan membuat pengunjung menjadi betah. Jika kalian ingin menikmati alun-alun sangat disarankan untuk datang pada waktu sore hari karena pada saat itu suasana alun-alun akan semakin bagus.

2. Badros (Bandung On Bus)

Ini adalah sebuah inovasi dalam melakukan wisata yaitu dengan menggunakan bus mengelilingi kota, dengan tarif yang cukup murah yaitu Rp 20.000-40.000 saja kalian bisa menikmati kota Bandung dengan  hanya duduk di dalam bus saja. Di dalam bus ini juga akan ada seorang TL (tour keader) yang biasanya menceritakan kejadian dan memandu jalannya bus agar suasana tidak garing.

3. Jalan Asia-Afrika

Jalan ini mempunyai sejarah yang sangat berarti bagi bangsa Indonesia, dimana pada saat 18 April-24 April 1955 pada sebuah tempat yang bernama Gedung Merdeka yang digunakan sebagai tempat Konferensi Asia-Afrika. Pada sepanjang jalan ini terdapat banyak bangunan lama yang masih dipertahankan arsitekturnya.

4. Taman Labirin Bandung

Labirin ini memiliki konsep yang unik dengan dibuat seperti labirin maka para pengunjung bisa menikmati keindahan taman lebih lama dan menantang. Taman ini tidak jauh dari Balai Kota Bandung.

5. Gedung Sate

Salah satu ikonik yang populer di Bandung adalah Gedung Sate, gedung ini menyerupai tusuk sate yang berjumlah 6 pada atapnya. Selain itu gedung ini dijadikan sebagai pusat pemerintahan Jawa Barat. Gedung ini biasanya dijadikan sebagai tempat wisata namun harus memiliki dan diberi izin oleh staff keamanan.

6. Penginapan di Bandung
Di bandung itu sendiri itu mempunyai banyak sekali penginapan yang menarik dan juga istagramabel. Tujuan dari penginapan yang ada ini bertujuan untuk mendukung agar para wisatawan yang mempunyai tempat menginap.

Saya selaku penulis sangat menyarankan berwisata di kota Bandung karena banyak sekali keunikan dan juga wisata yang menarik di kota Bandung ini ya sahabat, saya undur diri. Terima kasih.