Review Harga Fujifilm GFX 100 Kamera Kualitas Bagus

Fujifilm resmi membawa kamera tercanggihnya ke Indonesia. Kamera yang diberi nama Fujifilm GFX 100 itu dibekali atas bermacam fitur serta detail yang sejenak kelihatan overkill, jauh di berdasarkan rata-rata kamera yang telah baik biarpun. Salah satunya ialah sensor atas resolusi 102 megapiksel.


Fujifilm GFX 100 ialah kamera medium format dengan ukuran sensor yang 1, 7 kali lebih besar dari aspek sensor full bentuk. selain itu di dalamnya terdapat teknologi yang belum sempat disematkan dalam kamera sejenisnya. kemudian apa aja keunggulan kamera Fujifilm GFX 100 ini?

Fitur-fitur unggulan GFX 100 
1. IBIS buat menahan guncangan 
Serupa dituturkan oleh Anggiawan sebelumya, IBIS memang adalah salah satu fitur unggulan di GFX 100. Fujifilm meminta bahwa stabilizer 5-Axis di dalam kameranya dapat mengompensasi getararan hingga 5. 5 stop.

Bayangkan aja, atas terdapatnya IBIS ini anda jadi dapat memotret atas kecekatan kecil dalam kepalan tangan serta tanpa blur dampak guncangan serupa sekali. ketika menguji kamera itu ketika terletak dalam kegiatan. ketika itu suasananya berencana gelap, atas iluminasi seadanya buat memuat serta membuat bentuk dapat kelihatan.

Kamera yang cukup berat itu kita setting pada kecekatan 1 atau 10, cukup lamban serta biasanya telah tentu perolehan memotret bakal menampilkan terdapatnya guncangan jika mengenakan kamera tanpa IBIS. lagi pula ketika ini kanta dipasang pada 64mm, bukaan F atau 4, serta dengan menahan berat kamera sekeliling 1, 4 kilogram. sehabis menjepretnya, nyatanya enggak terdapat bekas guncangan ataupun hanya gemetarnya tangan. perolehan fotonya baik ketika kita amati di LCD kamera, serta sehabis kita pindahkan ke laptop, amat bagus.

2. Sensor 102 megapiksel 
Keunggulan selanjutnya ialah resolusi sensor biasa bentuk yang mendekati 102 megapiksel. Ini detail yang buat beberapa orang boleh jadi kerasa overkill. akan tetapi bikin Fujifilm, ini ialah kebesarhatian GFX 100 yang membuatnya dapat membekuk gambar hingga sedetil-detilnya. fotografer ahli Haryanto Devcom, melukiskan sececah pengalamannya ketika ikut menguji kamera itu. beliau termasuk salah satu fotografer yang memang diberi kans oleh Fujifilm buat menguji kamera GFX 100 sebelum diluncurkan ke pasar.

Fitur kunci lainnya di GFX 100 
Selain IBIS serta resolusi 102 megapiksel, Fujifilm pula mencocokkan bermacam fitur kunci yang menarik di GFX 100. Mulai dari desainnya yang konsisten terbuat mirrorless alhasil dapat konsisten ekuivalen atas kamera DSLR ahli serupa Nikon D5 ataupun Canon EOS 1Dx-Mark II, hingga kemampuan memotret atas kecekatan 5 frame masing-masing detik serta JPEG buffer pada 41 katapel.

Pada bagian dasar kamera ini pula ada panel tambahan, yang setelah itu diisi atas tombol-tombol buat memantau cara opname pada bentuk lurus. Panel itu pula sekalian membuat kamera ini dapat memuat 2 baterai serta satu buah LCD minim. Sementara itu LCD esensialnya berdimensi 3. 2 dim serta dapat digerakkan ke 3 arah. Di bagian berdasarkan, anda dapat mendapatkan satu buah viewfinder elektronik atas 5. 76 juta dot.

Ttentu aja kemampuan penting Fujifilm GFX 100 ini terdapat pada prosesornya yang telah diperkuat. Prosesor yang dimaksudkan ialah X-Processor 4 atas kemampuan pemrosesan 4x bekuk lebih lekas dari yang dipakai di GFX 50S. kemampuan video di kamera GFX 100 pula telah meningkat tajam, berkah IBIS serta kemampuan pemrosesan itu. Kamera ini dapat merekam video 4K 30p 10 bit 4: 2: ketika menyimpannya ke dalam ingatan, serta subsampling itu dapat naik ke 10 bit 4: 2: 2 ketika disambungkan ke biasa perekaman eksternal.

Harga Fujifilm GFX 100 
Tentu aja kemampuan yang ekstra itu harus ditebus atas harga yang ekuivalen. Dalam peresmian di Indonesia, dituturkan bahwa Fujifilm GFX 100 ini rencananya bakal mulai dijual pada Agustus 2019 kelak.

Sementara itu harga kamera Fujifilm GFX 100 ialah Rp159. 499. 000 buat antaran body only. buat lensanya anda harus memakai kanta biasa bentuk dari garis produk Fujinon GF-series.